Resep Cara Membuat Lumpia Basah Homemade

Resep Cara Membuat Lumpia Basah Homemade - Kangen kepinginakan lumpia basah, tapi karena saya baru pindah kota jadi belum tau yg jual lumpia basah ditempat yg baru dimana. Jadi klo kepingin sesuatu lebih sering buat sendiri, termasuk yang satu ini. Alhamdulillah nemu resepnya di cookpad. Resepnya Mba Ahlya Rizky 😉 mrs.rythma Bahan-bahan
    resep kue serabi yg empuk
  1. 1 bungkus toge (kira2 1 ons)
  2. 1 buah bengkoang
  3. 2 gandu gula merah (yg saya uk.kecil)
  4. 400 ml air (secukupnya u rebus bengkoang)
  5. 1 buah telur
  6. Secukupnya gula,garam,kecap & saus tiram
  7. 2 buah cabe rawit (klo mau pedes bisa tambah)
  8. Secukupnya maizena
  9. 3 siung bawang merah, haluskan
  10. 2 siung bawang putih,haluskan
Langkah
  1. Kupas bengkoang, potong kaya korek api. Rebus bengkoang bersama gula merah yang telah disisir. Rebus hingga bengkoang melunak. Setelah melinak, matikan api, tiriskan. Air sisa rebusannya jangan dibuang, beri maizena lalu kentalkan. Ini gunanya jadi perekat untuk lumpianya (klo diabang-abang yg jual, lemnya yg warna coklat kental itu). Sisihkan bengkoang dan lemnya.
  2. Kita skrg buat isiannya. Tumis bawang yg sudah dihaluskan. Setelah harum masukan toge dan bengkoang yg telah direbus. Aduk rata, lalu tambahkan telur, urak arik. Aduk rata. Beri gula,garam & saus tiram. Tambahkan cabe rawit. Tes rasa matikan api.
  3. Ganti Ambil selembar kulit lumpia. Beri lem kemudian beri isiannya. Gulung/tutup. Lakukan hingga adonan habis. Beres.
  4. Ganti Saya pake kulit lumpia homemade. Alhamdulillah lumpianya enak, bisa ngobatin kangen saya sama makanan yg satu ini dan ngobatin rasa kangen makan jajanan di Bandung 😘
Tambah langkah


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Resep Cara Membuat Lumpia Basah Homemade

Posted by all4words, Published at 16.17.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar